Friday, June 11, 2010

SOLO: Sharing Online Lan Offline #Day 1 - Arrival

Setelah maksain agak speeding selepas Semarang, alhamdulillah akhirnya sampai juga di Solo dengan aman sentosa sebelum jam 3 pagi. Berarti masih ada waktu yang cukup untuk beristirahat. Untungnya venue acara ada di Jalan Slamet RIyadi yang kalo ga salah adalah salah satu urat nadi transportasi kota Solo. Jadi tinggal nyusurin ajah sekalian lihat-lihat ada budget hotel ga di sekitarnya.

Graha Soloraya terletak di ujung Jalan Slamet RIyadi, pas di perempatan atau tepatnya bunderan Gladag Kranton Solo. Pas samping gerbang keraton yah? Jadi flashback deh. Dulu pas SMP pernah studi tur ke Solo, bisnya parkir di semacam tanah lapang depan Masjid Agung. Kalau ga salah masuknya ya dari gerbang keraton ini :P Dekat pasar klewer, tujuan wisata ibu ma bibi kalo pas liburan, dari Magetan suka maen ke Solo.

Puter balik kembali menyusuri Slamet RIyadi ke arah barat ( arah salatiga/boyolali ). Wah pada tutup hotelnya dengan pagar terkunci. Hehehehe padahal kalo di Jakarta open 24 jam tuh. Karena hotel sekelas Ibis, Novotel, Sahid ga masuk budget plan kali ini, ya kepaksa nyari yang emang model bed & breakfast deh.

Akhirnya nemu Hotel Arini di ujung Slamet Riyadi dekat PLN Solo. Itupun nekat ajah mampir, berenti, ada satpam yang masih terjaga. Petugas lainnya pada tidur di lobi :P Yah untung bisa dapat 2 kamar kosong.  Langsung deh tepar molor. Ada waktu 4 jam untuk tidur, jam 9 nanti acara dah dimulai.

 

** krik krik krik krik krik krik **


Jam 9 di Graha Soloraya, masih sepi euy. Tapi ga berapa lama rombongan peserta dah datang. Ada yang kompakan pakai seragam, PLAT-M dari Madura. Ada anak-anak tugupahlawan, seorang yang aku lihat dari Malang, ada yang dari Depok dan Bekasi juga. Kalau dihitung kursi di ruangan ada sekitar 200an, dan bakal terisi penuh nih melihat animo pesertanya :)


Ya udah ngider-ngider dulu deh motret-motret sambil ngobrol-ngobrol :P

Btw, Slamet Riyadi ternyata one way dari arah barat ke timur mulai jam 6 s/d 22. Waduh, balik ke Arini nanti lewat mana yah? *summon google and map*

Postingan terkait lainnya:

Read this post on my new blog
http://www.jirolu.net/2010/06/05/solo-sharing-online-lan-offline-day-1-arrival/

No comments: