Wednesday, August 19, 2009

Kasus iPod Touch & iPhone meledak di Eropa

iPod Touch - iPhone


Ada kasus baru yang muncul di Eropa (Inggris & Perancis) berkaitan dengan iPod Touch & iPhone. Sebelumnya iPhone 3Gs banyak mendapatkan keluhan dari pemakainya mengenai overheat terutama pada batery-nya.  Saking panasnya, bagian belakang iPhone yang berwarna putih sampai berubah warna jadi coklat.

iPhone 3Gs overheated
image from wired.com

Kasus yang muncul di Eropa baru-baru ini lebih extreme lagi. Dilaporkan ada beberapa kejadian di mana iPod Touch & iPhone tersebut justru meleduk.
Yap, meleduk *meledak kesannya hiperbolic banget*

Komisi Eropa saat ini tengah menyelidiki tingkat keamanan pemakaian perangkat buatan Apple tersebut berdasarkan laporan-laporan yang masuk tersebut.

Di Perancis, seorang remaja dilaporkan mengalami cedera saat iPhone yang digunakannya overheat dan kemudian *meleduk* mengakibatkan serpihan-serpihan gadget elegan ini mengenai matanya. Beruntung cederanya tidak terlalu parah dan tidak mengakibatkan kerusakan serius pada matanya.

Di Liverpool - Inggris, iPod Touch milik seorang gadis berusia 11 tahun mengalami hal serupa. Overheat dan kemudian meleduk

Di Leiden - Belanda, sebuah iPhone 3G meleduk juga dan membakar salah satu jok mobil pemakainya. Biyuh biyuh ...


image from slashgear.com

Apple sendiri masih mempelajari kasus ini bekerja sama dengan komisi Eropa tersebut. Karena hingga saat ini kasus yang terjadi baru diketahui (dilaporkan) hanya beberapa saja, jadi masih dianggap sebagai kasus "accidental" saja. Bukan kasus cacat produk masal iPod Touch & iPhone

sumber:

Bagaimana dengan iPhone kamu? 

Alhamdulillah saya aman-aman saja karena emang ga mampu beli iPhone ihihihihihihi :P *dah ah jayus*

Read this post on my new blog
http://nuy.jirolu.net/2009/08/19/kasus-ipod-touch-iphone-meledak-di-eropa/

1 comment:

baraadam Ardyansyah said...

good blog.
my blog http://baraadam.blogspot.com/