Friday, August 19, 2005

Back Online

Finally ...
Setelah ngilang kurang lebih 11 hari ke Kuala Lumpur, akhirnya bisa balik juga ke Jakarta. Kata teman-teman satu perjalanan, akhirnya kita back to the real life setelah hampir dua minggu dimanja dengan kenyamanan public infrastructure di negeri jiran. Kejutan pertama di Jakarta adalah ... mati lampu yang melanda sebagain besar Jakarta dan nyaris melumpuhkan kebanyakan aktivitas ibukota. What a shame ...

Lebih kocaknya lagi, ternyata massive blackout tersebut melanda jawa-bali ga cuman Jakarta saja. Pheww ... Untung data center ga ada masalah, begitu juga listrik kantor. Yang jelas sih jalanan jadi kacau karena traffic light pada tewas. Traffic light berfungsi normal aja keadaan kaya gitu, apa lagi kalo mati serentak satu Jakarta. Bayangin sendiri deh.

By the way, walaupun telat tapi saya turut mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-60 lepas dari penjajahan Belanda. Mari kita bangun negeri ini, paling tidak supaya bisa mengejar negeri tetangga (kayanya "saingan" kita saat ini cuman Laos, Kamboja, Vietnam ajah deh di ASEAN), dan bersihkan negara kita ini dari tikus dan rayap.