Wednesday, July 04, 2007

Torres, welcome to The Kop

One Spaniard make way for another.

Seperti saya tulis diposting sebelumnya bahwa Luis Garcia "pulang" kembali ke Athletico Madrid. But the story is not over yet.

Setelah lulus tes medis di Anfield, Fernando Torres dijadwalkan untuk menandatangi kontrak dengan Liverpool pada hari Rabu sore ini (waktu Inggris tentunya). Nilai kontraknya sendiri sekitar £ 26.5 juta (24juta untuk Athletico Madrid, sisanya untuk Torres sendiri). Gaji yang ditawarkan pun sekitar £ 90ribu /minggu. Sekitar Rp. 1.6 milyar. Wow.

Mungkin ini rekor transfer fantastis yang pernah dibuat Liverpool. Rekor transfer yang pernah dibuat The Reds setahu saya adalah waktu mengambil Djibril Cisse dari Auxerre tahun 2004 dengan nilai £14 juta. Dan musim ini dia dipastikan dilego dengan bandrol sekitar £ 6juta.

Seiring meredupnya pamor Raul Gonzales, Fernando Morientes dan beberapa nama besar striker senior Spanyol lainnya, Fernando Torres (dan juga David Villa) adalah aset penyerang tumpuan utama timnas negeri matador tersebut.

Duet dengan Dirk Kuyt (bisa juga dengan Peter Crouch) bisa membuat lini depan Liverpool makin tajam. Hmmm, Crouch ma Torres kan tingginya sepadan ... bakal susah tuh barisan belakang musuh menghalau serangan :P

Mantang kapten Athletico Madrid ini sendiri dikabarkan akan mewarisi nomor 9 milik legenda Liverpool yang baru saja pensiun, Robbie Fowler.


Nama: Fernando José Torres Sanz
DoB: 20 Maret 1984
PoB: Madrid, Spain
Tinggi: 6 ft 1 in (1.85 m)
Youth Athletico Madrid 1995-2001
Tim Senior Athletico Madrid 2001-2007. 214 penampilan dengan 82 gol.
Timnas Spanyol mulai tahun 2003. 40 penampilan dengan 14 gol