Monday, October 04, 2004

[Anime] Onegai Twins

Onegai Twins adalah (kalo boleh dibilang gitu) sequel dari Onegai Teacher. Serial tentang kisah perintaan murid dengan guru (yg ternyata alien? :P).

Nah kalo Onegai Twins, ceritanya agak berbeda. Maiku Kamishiro, yatim piatu, murid SMA yang hidup mandiri dan bekerja sebagai programmer. Dia punya sebuah foto peninggalan masa kecilnya tentang 2 orang anak (cewe dan cowo) lagi mandi bareng di sebuah bak mandi (kalo ga bisa disebut sbg ember raksasa :P). Eh poto telanjang lho hhihihiihi. Nah bebekal foto itu, Miaku berhasil menemukan rumah yg nampak di foto dan kemudian menyewanya. Itu pembukaanya.

Cerita utama diawali saat seorang gadis berambut pink bernama Miina Miyafuji siang-siang muncul di pintu rumahnya membawa foto yg sama dengan miliknya (foto apaan? lihat paragraf atas) dan ngaku kalo dia adalah sodara kembarnya. Karena punya foto yg sama dan warna mata yang sama. Biru. Beberapa saat kemudian muncul tokoh lain, cewek berambut hijau dan juga bermata biru bernama Karen Onodora. Dia juga punya foto yg sama dengan Maiku dan Miina. Nah kan, karena di foto itu cuman ada gambar seorang bocah cewe dan seorang bocah cowo, Maiku jadi bingung. Mana yang beneran sodaranya, mana yang bukan.

Mereka bertiga pun akhirnya tinggal serumah. Selain itu juga bersekolah di sekolah yang sama (cuman beda kelas) Dan kehidupanpun berlanjut. Miina dan Karen ternyata memendam perasaan yang sama ke Maiku sampe bikin love alliance segala gara-gara ada kakak kelas Miaku yg juga naksir :P Belum lagi ada teman sebangku Miaku yang gay juga naksir (buset deh ...) Trus ada Ichigo, ketua OSIS yang selalu berusaha mengacaukan segalanya. Pokoknya Miina + Karen dengan Love Alliance nya meproteksi abis si Miaku dari jangkauan orang asing lainnya. Namun dibelakang itu merekapun juga ragu-ragu. "We might be stranger but we might be related". Nah kalo related kan incest namanya.

Tau ah, mbulet.

Buat yang udah nonton Onegai Teacher, Onegai Twins buat aku emang cukup mengecewakan.
Gambar, desain karakter dan musik bagus. Nilai 8 lah. Tapi ceritanya garing abis (nilai 4 deh). Bu Guru Mizuho muncul lagi, cuman kok kayanya lebih oon. Jadi kaya Oneng di Bajaj Bajuri deh hihihihi :D Marie juga ada (tapi kenapa Karen manggilnya Fushigi-san yah ?), masih jadi elemen pembuat tawa kaya di Onegai Teacher dengan suaranya yang imut-imut dan tingkahnya yang lucu. Bahkan sempat mimisan berat waktu ada adegan echii si Miina dan Karen di ruang kerjanya Maiku. Tapi dipikir-pikir Onegai Twins kayanya emang cocok disebut sebagai serial echii. Banyak adegan yang membuat penontonnya jadi berkonotasi

Overall, buat Nuy nontonnya jadi boring n buntutnya molor deh .... nyesel juga beli.