Thursday, October 28, 2004

Plaza Senayan, riwayatmu kini ...

Ada apa dengan PS (Plaza Senayan) ? Eh ini bukan modifikasi judul film (walo bintang film yang dimaksud jadi pemeran juga di iklan mal ini :P)

Gini, akhir-akhir ini (paling ngga 2 tahun ini) kan ada kemelut-sengketa-perselisihan (you name it) soal kepengurusan Gelora Bung Karno (GBK) or yang lebih kita kenal sebagai kompleks Senayan. Nah perseteruan ini terjadi antara Badan Pengurusan GBK (BPGBK) dengan manajemen PS. Hal ini membuat Oom Yos (gubernur Jkt) sampe menemui Presiden SBY untuk membahasnya.

15 Oktober lalu, Pengadinal Negeri (PN) Jakarta Pusat udah memenangkan gugatan BPGBK untuk melakukan sita jaminan terdahap kompleks PS. Nah kompleks itu meliputi PS Mall sendiri, PS Office Tower, apartemen PS A dan B, gedung parkir PS, PS Annex Living Stone ama Open Canteen. Hari ini juru sita negara udah datang untuk melakukan eksekusi.

Yah, Jakarta kan "Kota Seribu Mall" kalo boleh aku bilang gitu, jadi walo PS jadi "ilang" masih banyak mall lain yang siap menampung pengunjungnya :D atau mungkin akan banyak mall-mall baru yang akan di bangun lagi :P

Aku pribadi sih lebih berharap kalo bisa ada taman kota, tempat orang bermain, istirahat bahkan diskusi. Jadi inget taman di depan Yu Yuan Garden di Shanghai. Dulu nuy dan teman-teman suka joging di daerah Mega Kuningan. Deket rumah, tempatnya enak. Selain jogging kita masih bisa maen bola, ikutan senam, maen skateboard, rollerblade (yg ini aku ga punya) atau sekedar nongkrong ajah. Namun kini arena bermain kita itu udah disulap jadi mansion mewah dan juga mall ma rumah sakitnya orang-orang kaya.