Wednesday, July 07, 2004

Damn IBM Thinkpad T30

Juli 6, 2004
Yah sebelum berangkat ke acaranya Pak Charles, Indrawan ngasih replacement buat IBM Thinkpad T30 kantor yang bermasalah. Wah gue sih seneng-seneng ajah, krn kasihan T22 gue harus bekerja keras merangkap jadi server mini dengan spek cuman PIII-900. Hardisk dari T30 lama diambil n dipasang ke T30 replacement.

Juli 7, 2004
WinXP-nya lelet abis, maka gue putusin buar reformat+renstall WinDOS XP nya. Setelah minjem DOS n Win dari ITAS proses reformatpun dijalankan. Hasilnya OK. Next proses installasi WinXP, OK. Dilanjutkan proses apply service pack 1. BLUE SCREEN OF DEATH.

Damn!!!
"KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR" Stop 0x0000000077

Kalo menurut keterangan dari Microsoft, errornya terjadi karena page kernel data yang diminta oleh sistem operasi ga bisa dibaca dari paging file untuk di-load ke memori. Atau bisa jadi juga karena master boot record HDD nya kena virus. Buset dah. Sama ajah ternyata ama T30 sebelumnya. Ya udah abis itu gue restart lagi.

Guest what ??

DOS bilang "No fixed disks present."
What the .....

Jangan pernah beli IBM Thinkpad T30 deh, semua buggy. Masa Thinkpad T22 gue yang speknya jauh di bawah T30 malah lebih reliable. Payah nih kantor, produk buggy gini kok masih ajah diterusin leasingnya ... ck ck ck. Yang nyebelin lagi gue ga boleh ganti ke T40 gara2 order laptop sebelumnya diwujudkan berupa T30 sialan itu. Ganggu kerjaan ajah ^$)@*$^(&@%$)!)%_)

No comments: