Monday, July 19, 2004

Masuk Sekolah

Memasuki tahun ajaran baru merupakan saat-saat yang menyenangkan bagi anak sekolah. Di samping dapat bermain lagi dengan teman sekolahnya dulu, mereka juga mendapat buku, tas sekolah, atau sepatu baru. Hari ini, adalah hari pertama tahun ajarang baru 2004-2005 buat sekolah-sekolah di Indonesia.

Yin-Yang dalam istilah cina, dalam dunia komputer ada True-false, 0 dan 1. Ada gelap, ada terang. Ada naik, ada juga turun. Ada item ada putih (yang belang-belang jangan diikutin). Ada cowok, ada cewek (yang ga jelas cowok apa cewek ga usah diikutin).

Hehehehehe, kok mbulet. Apa maksudnya ?

Balik ke paragrah pertama, saat banyak anak-anak sekolah bergembira dengan acara tahun ajaran baru, ga kalah banyak juga yang sedih. Gedung sekolahnya pada ambruk, atau karena mereka baru saja tertimpa musibah. Korban gusuran buat bikin mall, atau korban kebakaran seperti yang ada di daerah Tanah Abang. Semalam seperti biasa insomnia karena molor seharian, melihat berita-berita menyedihkah dibalik kegembiraan tahun ajaran baru.

Trenyuh rasanya. Di satu channel sang reporter mewawancarai korban kebakaran Tanah Abang, bagaimana anak-anak itu menyambut tahun ajaran baru tanpa punya apa-apa lagi. Hanya berbekal bantuan dari kita. Sementara di channel lain, Ibu Presiden yang terhormat, presiden paling lemot n klemar-klemer dalam sejarah Indonesia lagi bingung ngadepin KPK soal Abdulah Puteh. Presiden gemblung, katanya mo ngeberantas korupsi ?!!! Plis deh, mending ikutan aerobik ama vicky burki ajah tuh.

Ya Allah, semoga negara ini segera diberi hidayah, diberi pemimpin yang amanah. Yang sudah makmur dengan jujur dan pandai bersyukur semoga semakin makmur dan besar rasa syukurnya. Yang belum makmur tapi giat berikhtiar dengan jujur semoga cepat menjadi makmur dan tak lupa bersyukur. Yang telah merampok hak-hak kaum dhuafa semoga cepat sadar sebelum adzab menyergap.

Walau bermain ga ada bagus-bagusnya, tapi gue selalu dukung timnas Indonesia. Alhamdulillah dengan usaha keras berhasil melumpuhkan Qatar 2-1. Semoga pertandingan berikutnya bisa lebih baik, walo optimis kayanya bakal dibantai ama Cina (mana dukungannya oi ??).

Hehehehehehehe :P Indonesia will be the Asian's Greece ? I wish ...